Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 17 Maret 2014

SETIAKAH???

Cerita Ini berawal dari 17-03-2013

Pikiran, hati, jiwa dan raga seakan bercampur menjadi satu manakalah memikirkan hal itu. Pasti hanya aku yang tau. Tentu hanya aku. Tapi ada seseorang lain yang tau. Tapi tak dapat ku kasih tau. Seandainya saat ini aku masih bersamanya. Mungkin tidak akan kutulis cerita ini. Ini Berawal ketika sebuah karya tulis yang sebenarnya tidak dibutuhkan tetapi di buat sebagai syarat keikutan kita menyemarakan acara. Pagi, iyah pagi sekali aku segera berangkat ke suatu tempat yang menjadikanku mengerti berbagai hal dan sebentar lagi akan menjadi sebuah kenangan. Karena 30 hari kedepan aku akan menghadapi Ujian yang sebenarnya akan membuang banyak uang negara karena memerlukan dana yang tak sedikit untuk 120 paket soal yang berbeda. Yang kabar ini aku dapat dari media yang terpercaya tentunya. Tapi bukan karena itu aku cerita.
“Dian, Cepatlah! Kau sudah ditunggu oleh banyak orang”, kata temanku. Sambil terburu-buru untuk menuju ruangan atas, aku segera masuk ruangan dan memang sudah banyak orang yang menungguku untuk pembukaan acara. Memang aku bukan ketua panitia atau panitia resmi acara tersebut. Tapi aku sangatlah disegani di acara itu. Akhirnya acara itu secara resmi dibuka oleh kepala sekolah yang sekarang tidak menjabat lagi disitu. Setelah pembukaan acara, aku menuju keluar hendak memastikan apa semuanya sudah beres. Ternyata banyak peserta yang belum datang. Entah sengaja tidak dating ataupun kelupaan. Akhirnya aku menyambut para peserta yang baru datang. Dan segeralah masuk kembali dan keluar kembali. Memang acara tersebut membosankan. Ya… aku tidak ingin mengikuti acara itu sampai selesai. Ya, tentu acaranya selain membosankan juga tidak sesuai dengan keinginanku. Tapi demi menghargai orang yang telah mengundangku. Akhirnya aku ikuti acara tersebut dengan paksaan hati yang menjengkelkan. Sementara undangan lain yang diharapkan membantu acara tersebut sudah pada pulang. Aku menyempatkan waktu yang sebenarnya tidak sedikit untuk hal seperti itu. Dan memang tidak membutuhkan keaktifan peserta yang berarti. Dan mungkin dibutuhkan pada acara yang terakhir nanti.
Benar saja, inilah acara yang membuat keaktifan pesertanya meningkat. Para peserta diminta membuat kelompok yang terdiri dari para peserta lainnya. Dengan teriak antar peserta untuk mencari pasangan anggotanya, semua peserta saling berteriak untuk menjemput pasangan kelompoknya. Dan hal ini seperti mencari pasangan hati yang butuh perjuangan muntuk mencarinya. Sampai pada akhirnya aku menemukan semua pasangan kelompokku dan acaranya pun segera dimulai. Dan pada saat ini aku belum ada perasaan apapun sampai pada akhirnya perasaan aneh telah menggelayuti hatiku. Yah, setelah melihat wajah itu, wajah yang benar-benar sederhana tetapi membuat hati berdebar-debar. Sambil mendengarkan intruksi dari pemateri, akhirnya memberi tugas untuk membuat suatu karya yang kreatif dan inovatif untuk dipresentasikan di depan para peserta lainnya. Dan untuk membuat hal tersebut hanya tersedia waktu yang tidak lama. Karena para anggota kelompokku hanya diam saja, maka kuberanikan diri untu memimpin kelompok tersebut. “Ayo, siapa yang punya ide?” serentak anggota kelompokku diam. Padahal aku juga memikirkan ide apa untuk membuat karya ilmiah tersebut. Setelah beberapa lama berpikir. Akhirnya aku mendapat ide. “bagaimana kalau kita membuat minyak Wereng untuk pengusir hama wereng?” sambil dengan lantangnya aku mengemukakan pendapatku. Karena menurutku, akhir-akhir ini para petani sedang dipusingkan dengan hama wereng yang semakin menjadi-jadi. Dan memang saat itu per indvidu wajib menyetorkan 1 judul untuk karya ilmiahnya. Dan segeralah aku menanyakan kepada yang lain. “Bagaimana dengan kamu Rini?”. “aku membuat karya ilmiah dengan judul Pembuatan kandang terapung untuk mencegah matinya hewan peliharaan”. Semua anggota kelompokku kutanyai satu persatu sampai pada akhirnya aku bertanya pada Oni. “Bagaimana dengan dengan kamu Oni, apa judul yang ingin kamu ajukan?” dengan tegasnya aku bertanya. Kemudian Oni sempat berpikir sejenak kemudian mengemukakan pendapatnya. “aku akan mengajukan karya ilmiah dengan judul Pemanfaatan Janggal Jagung sisa untuk makanan ternak”. Karena biasanya Janggal Jagung yang habis dimanfaatkan kan dibuang dengan percuma. Oleh karena itu aku ingin membuat judul itu.
Setelah Semuanya mengumpulkan judul karya ilmiah, tibalah sekarang memilih persetujuan kelompok, judul mana yang akan dipilih. Sempat berpikir sedikit lama akhirnya aku berbicara. “Bagaimana ini, mau pake Judul krya siapa?”. “Terserah saja”, Vika menjawab. Kelomokku memang kebetulan hanya terdiri dari satu cowok saja. Yaitu aku. Oleh karena itu aku dengan sigap memimpin kelompok tersebut. Karena pemilihan judul ini berakhir sulit. Maka aku coba tanyakan satu persatu kepada para anggota kelompokku. Pertanyaan pertama aku lontarkan kepada Oni. “Bagaimana Oni, apa alasanmu memakai judul itu?” Oni dengan tidak jelas mengungkapkan hal yang membuatku bingung. Tapi dia mempunyai ciri khas yang berbeda dari anggota kelompokku yang lain. Sampai aku mengajukan pertanyaanku yang terkhir, semua pun mengungkapkan gagasannya. Dan menurutku gagasan tersebut kurang menarik. Maka pada akhirnya aku mengungkapkan gagasanku yang pada akhirnya disetujui oleh anggota kelompokku. Dan akhirnya kita berpikir untuk membuat karya ilmiah dari judul tersebut.
Sampai pada acara presentasi kedepan, dengan gugupnya aku dan anggota kelompokku maju kedepan untuk mempresentasikan hasil dari diskusi ilmiah tersebut. Setelah selesai, legalah perasaanku. Dan sekarang giliran kelompok-kelompok yang lain untuk maju kedepan. Ternyata, dengan tidak diduga, penyajian presentasi dan pemilihan judul telah dinilai oleh pemateri. Dan tanpa diduga pun. Aku terpilih menjadi seorang yang memilih judul terbaik pertama dan seiisi ruangan pun memberikan aplaous kepadaku. Dan segeralah aku maju kedepan untuk menerima hadiah dan kenang-kenangan. Saat itulah acara berakhir dan diakhiri dengan foto-foto bersama. Tapi aku sangat kaget ketika Oni memanggilku dan memberikan selamat kepadaku. Sungguh ada perasaan aneh yang mulai membayangi diriku. Lalu, dia meminta nomor handphonku dan pada saat itu juga kuberikan nomor handphoneku. “Jangan Lupa sms ya!” seruku padanya. Aku memang sengaja tidak memberikan nomor handphoneku kepadanya karena pada saat itu juga langsung diadakan bersih-bersih tempat kegiatan. Pada akhirnya aku pun ikut membantu membersihkan tempat itu. Setelah selesai, segeralah aku menuju keruangan tempat berteduhku selama ini. Dan kemudian ada sahabatku, dan dengan asyik kami pun bercerita. “bagaimana acaranya Dian?” aku menjawab “pada awalnya sih membosankan banget, tapi setelah acara akhir, ternyata menarik dan aku pun mendapat hadiah?” kataku sambil menunjukan hadiah itu. “Memang hadiah apa?” Aldin bertanya dengan penasaran. “Ya hadiah dari acara tadi” jawabku dengan senangnya. Dan aku pun berkata pada Aldin kalau aku bertemu dengan seseorang yang kelihatannya istimewa. Aldin pun penasaran. “Siapa?”.“ada deh. Pokoknya tadi aku berkenalan pada saat acara sedang berlangsung” aku menjawab dengan nada sambil mengejek.
Akhirnya sampai dirumah yang begitu sejuk aku beristirahat sebentar sambil membalas sms dari Oni yang aku kenal sejak acara karya ilmiah tadi pagi. Bahkan tiap hari aku selalu berhubungan dengan Oni dengan akrabnya. Sampai pada suatu saat aku  mendapati perasaan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Ternyata aku telah jatuh cinta pada Oni, seseorang yang berkrepibadian menarik dan berbeda dengan yang lain. Akhirnya aku memberanikan diri untuk menyatakan apa yang kurasakan ini pada Oni. Tapi aku mencari momen yang tepat. Ternyata sulit sekali mencari momen ini. Aku merencanakan untuk menyatakan perasaan ini pada tanggal 13 Maret, ternyata baru akan menyatakan. Aku telah di cuekinya. Hal ini membuat aku menjadi jengkel dan sempat tidak menghubunginya sampai 3 hari. Tapi rasanya perasaan ini makin menjadi-jadi. Perasaan rindu yang semakin mendalam telah kurasakan. Sampai akhirnya, pada tanggal 17 Maret 2013, tepat 1 tahun dari sekarang. Aku ternyata telah mengungkapkan perasaanku pada Oni. “Maukah kamu menjadi kekasihku? Aku sungguh sangat sayang padamu”. Sambil berharap-harap cemas aku mulai menanti jawaban darinya. Ternyata Oni mengatakan “Ma’af, aku tidak mungkin untuk menolakmu karena aku juga sayang kamu”. Dengan perasaan bahagia dan senang. Aku ekspresikan dengan emosi yang berlebihan. Tapi tanpa sepengetahuan Oni. Akhirnya, aku telah resmi menjadi kekasih Oni sejak saat itu. Tapi baru berjalan dua bulan, hubunganku dengan Oni terasa sudah ada permasalahan sampai beberapa hari aku lost contact. Tapi pada akhirnya aku kembali menghubunginya dan mulailah aku kembali untuk menjadi kekasih Oni. Dan pada hari yang di tunggu-tunggu, yaitu acara hari ulang tahunku. Dengan kejutan kecilnya, Oni mulai mengejutkanku. Walaupun ada sedikit kesalahan, tapi aku sangat berkesan dan sangat terkenang karena inilah yang pertama kali aku alami mempunyai kekasih dan pertama kali juga perayaan dengan kekasih hati. Entah apa yang terjadi, setelah aku dan Oni menyatakan untuk selalu bersama hingga menuju ke jenjang pernikahan. Ada perasaan aneh ketika Oni tiba-tiba mengatakan untuk memutuskan hubungan ini. Entah apa alasannya, tapi dia hanya mengatakan bahwa kamu sudah kelas XII dan aku juga harus fokus ke pelajaran untuk mengejar SNMPTN yang akan diselenggarakan tahun depan. Dengan perasaan yang sangat berat hati aku mencoba untuk melepaskan dia. Tapi apa hendak dikata, semakin aku ingin melupakannya, aku malah menjadi sangat rindu akan dirinya dan teringat akan janji itu. Dan sampai saat ini aku tidak bisa berpaling ke cewek lain. Walaupun telah banyak cewek yang mendekatiku dan aku telah hampir dibuatnya jatuh cinta. Tapi hanya satu orang yang aku sayang. Yaitu Oni seorang. Mungkin aku saat ini juga berharap hal yang sama, yaitu Oni akan hanya sayang pada satu orang yaitu aku. Tapi aku percaya bahwa kalau memang sudah Jodoh pasti tidak akan kemana. Karena Oni adalah kekasih pertamaku dan sampai kapanpun aku tidak akan melupakannya.
Dan akankah kesetianku ini akan dijawab dengan kesetiaan juga oleh Oni??? Tentu hanya Oni yang bisa menjawabnya. Karena kesetiaan itu adalah sebuah kata yang mudah untuk diucapkan tapi sulit untuk dibuktikan. Karena pada saat ini telah banyak bukti antar seorang sejoli yang mengaku setia hanya pada satu orangbtetapi pada akhirnya akan putus dan berganti pasangan dengan mudahnya. Oleh Karena hal tersebut aku hanya ingin menjadi seperti merpati yang hanya memilih satu merpati yang ada dihatinya dan terbukti kesetiaanya dengan hanya mengenalinya. Hingga suatu saat merpati itu meninggal dalam keadaan bersama-sama. Semoga cerita yang nyata ini tapi beda tokoh bisa untuk menginspirasi para kaum remaja untuk menunjukan kesetiaannya pada pasngannya. Sekian terima kasih J

Dan ini ada sedikit kata-kata darinya yang akan aku kenang sampai kapanpun:
<Endel>

Saat dunia ini berhenti berputar
Saat itu juga rasa cintaku akan hilang…
Karena Di dunia ini Taka da yang abadi

Keep Smile

A man holding a woman for doing everything for her
Not
Doing anything to her

My Love My Everything Only You

17-03-2013 Start at Now

Someone Like You

Malam seindah ini? So Sweet…
Me and You

A.D.F<3O.V.R.I

Kala seseorang mengahmpiriku dengan Cinta

Hidupku, Hidupmu Cinta

Tetaplah bersinar dalam hatiku saying, I <3 You

Saat semua orang pergi menjauhimu
Aku akan dating dan berkata
“Aku selalu ada untukmu”

Hadirmu merubah Hidupku

Jadilah Seseorang yang selalu mengisi hariku dengan Senyuman

I Know you better than everyone
Cinta itu ibarat O dan gak ada penghujung

Everything is Only You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar